Senin, 01 Oktober 2012

Islamku, Islam Anda, Islam Kita

Posted by Admin  |  at  Senin, Oktober 01, 2012 No comments


Judul Buku: Islamku, Islam Anda, Islam Kita: Agama, Masyarakat, Negara, Demokrasi
Penulis: KH. Abdurrahman Wahid


“Judul buku ini memperlihatkan bahwa pluralitas diutamakan termasuk dalam melihat Islam. Tak ada satu Islam. Islam adalah multi wajah, wajah kemanusiaan,” ujar Direktur Eksekutif the WAHID Institute Ahmad Suaedy.

Melalui buku ini, seperti dijelaskan Suaedy, Gus Dur mengusulkan keharusan pluralitas dalam melihat Islam dan kehidupan, dengan bersandar pada etika dan spiritualitas, termasuk untuk mengelola dunia yang terus bergerak ke arah globalisasi ini. “Ini ditujukan untuk perdamaian abadi dan saling menghormati antar bangsa dan antar manusia,” ujarnya.

Suaedy mengungkapkan pembuatan buku ini memakan waktu dua tahun dan Dicetak dalam edisi hard cover dan soft cover. “Gus Dur meminta semua tulisannya setelah menjadi presiden, dikumpulkan untuk dijadikan buku. Setelah semua selesai Gus Dur meminta ada penjelasan komprehensif mengenai tulisan-tulisannya itu. Untuk itulah kami menambahkan catatan kaki dalam artikelnya,” kata Suaedy yang juga menjadi koordinator editor untuk buku itu.

Dengan motto Seeding Plural and Peaceful Islam, The WAHID Institute mengemban komitmen menyebarkan gagasan muslim progresif yang mengedepankan toleransi dan saling pengertian di masyarakat dunia Islam dan Barat. Lembaga yang dipimpin Yenny Zannuba Wahid ini juga membangun dialog di antara pemimpin agama-agama dan tokoh-tokoh politik di dunia Islam dan Barat.




(File PDF, 6,15 Mb)

About the Author

Write admin description here..

Get Updates

Subscribe to our e-mail newsletter to receive updates.

Share This Post

Related posts

0 comments:

Setelah membaca postingan di atas, kami harap para pembaca memberikan komentarnya di kotak yang disediakan dibawah ini. Terimakasih.

© 2013 Pustaka Aswaja. WP Theme-junkie converted by BloggerTheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top