Senin, 01 Oktober 2012

Kumpulan Humor Gus Dur di Internet

Posted by Admin  |  at  Senin, Oktober 01, 2012 2 comments

Almarhum K.H. Abdurrahman Wahid alias Gus Dur memang fenomenal. Ia dikenal sebagai pribadi yang unik dan otentik. Otentisitasnya inilah yang membuat ia senantiasa dikenang. Semasa hidup, pernyataan Gus Dur seringkali nyeleneh dan kadang-kadang bikin telinga merah bagi yang merasa tersindir.

Tapi faktanya, Gus Dur merupakan sosok yang dicintai. Saat wafat ditangisi banyak orang. Semua orang berebut mengucapkan selamat jalan. Insan-insan dari berbagai agama berlinangan airmata dan mendoakan perjalanannya ke alam yang baru.

Saking populernya Gus Dur, bahkan ada pula yang memanfaatkan wafatnya Gus Dur demi kepentingan politik. Tapi sudahlah, buku elektronik ini tak hendak membahas itu. Sekali lagi, Gus Dur memang sosok otentik yang pupulis dan dicintai. Entah kapan bangsa ini punya anak bangsa sekelas Gus Dur lagi.

Kumpulan Humor Gus Dur di Internet ini bukan hasil pikiran saya. Saya hanya mencomot sanasini, lantas menjahitnya jadi satu. Bahan-bahannya saya ambil dari berbagai blog dan website.

Saya menemukan banyak sekali humor-humor Gus Dur di internet. Humor-humor Gus Dur di berbagai blog dan website saling melengkapi. Humor Gus Dur tentang A, misalnya, bisa ditemukan di blognya “si fulan” atau “si fatul”, tapi humor tersebut tak ditemukan di blognya “si minah”. Sebaliknya, di blog “si minah” ditemukan humor lain seputar Gus Dur.

Saya lihat intensitas penulisan humor Gus Dur di internet meningkat setelah Gus Dur wafat. Saya sendiri juga mengupload tautan-tautan humor Gus Dur di internet, di salah satu blog saya. Dan ternyata, sampai kini posting saya tersebut banyak dilihat dan didownload. Humor-humor Gus Dur atau ala Gus Dur tak hanya lucu, seringkali sarkastis dan mengandung banyak pembelajaran. Inilah salah satu warisan Gus Dur bagi bangsa ini. Humor yang reflektif. Anekdot yang bermakna.

Selamat menikmati.

Sumber: Greenourheart

About the Author

Write admin description here..

Get Updates

Subscribe to our e-mail newsletter to receive updates.

Share This Post

Related posts

2 komentar:

  1. Monggo dipun download kang mas, mbak yu, pak dhe , bu dhe, para GusDurian
    ^__^

    BalasHapus
  2. suwun ingsa Allah sangat bermanfaat

    BalasHapus

Setelah membaca postingan di atas, kami harap para pembaca memberikan komentarnya di kotak yang disediakan dibawah ini. Terimakasih.

© 2013 Pustaka Aswaja. WP Theme-junkie converted by BloggerTheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top