Senin, 01 Oktober 2012

Terjemahan Mukhtashar Al-Harari ala Madzhab Asy-Syafi'i

Posted by Admin  |  at  Senin, Oktober 01, 2012 No comments



TERJEMAH KEDALAM BAHASA INDONESIAMUKHTASHAR 'ABDILLAH AL-HARARI al-KAFIL BI 'ILM ad-DIN ad-DLARURI(Ringkasan 'Abdullah al-Harari yang Memuat Ilmu Agama Yang Pokok)

مختصر عبد الله الهرري الكافل بعلم الدين الضروري



Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam. Dia yang maha Hidup, kekal dan Pengatur segenap makhluk.

Ini adalah Mukhtashar (ringkasan) yang memuat sebagian besar pokok-pokok ilmu agama yang tidak boleh bagi setiap orang mukallaf1 untuk melalaikannya (wajib diketahui). Yaitu perihal aqidah, masalah-masalah fiqh; mulai dari tata cara bersuci hingga haji, beberapa hukum tentang mu'amalah.

Semuanya dalam (bingkai) madzhab Imam asy-Syafi'i. Kemudian penjelasan tentang dosa-dosa hati dan anggota badan seperti lidah dan lainnya. Asal kitab ini adalah karya sebagian para ahli fiqh Hadlramaut; yaitu 'Abdullah ibn Husain ibn Thahir. Kemudian dilengkapi dengan banyak tambahan tentang masalah-masalah penting, dengan membuang pembahasan mengenai tasawwuf yang ia sebutkan dan merubah sebagian kalimat-kalimatnya tanpa menyebabkan perubahan pada pokok masalah.

Terkadang kami menyebutkan pendapat yang dikuatkan (tarjih) oleh sebagian ahli fiqh Syafi'i seperti al Bulqini karena lemahnya pendapat di kitab aslinya. Maka hendaklah setiap mukallaf serius mempelajari kitab ini agar diterima amalnya. Kami namakan kitab ini: Mukhtashar 'Abdillah al Harari al Kafil bi 'Ilm ad-Din ad-Dlaruri (Ringkasan 'Abdullah al Harari yang memuat ilmu agama yang pokok).


Silahkan Download
DOWNLOAD NOW!!
(Bahasa Indonesia, Format PDF, Size: 430 KB)


Untuk Ebook Kitab ini dalam bahasa arabnya bisa anda lihat disini: http://www.pustakaaswaja.web.id/2011/04/ebook-mukhtashar-abdillah-al-harari-al.html

About the Author

Write admin description here..

Get Updates

Subscribe to our e-mail newsletter to receive updates.

Share This Post

Related posts

0 comments:

Setelah membaca postingan di atas, kami harap para pembaca memberikan komentarnya di kotak yang disediakan dibawah ini. Terimakasih.

© 2013 Pustaka Aswaja. WP Theme-junkie converted by BloggerTheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top